Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Halaqoh Tarbiyah Musa Wahdah Islamiyah (Ust. KH. Dr. H Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA)





Mereka menyebutnya sebagai halaqah tarbiyah. Pertemuan rutin sekali sepekan, di dalamnya diisi dengan membaca quran, menadabburinya, menyelami sabda-sabda Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam, saling nasehat menasehati. Merekalah peletak pondasi dakwah di lembaga kita ini sejak puluhan tahun yang lalu.
Semoga Allah menjaga para asatidzah terkhusus yang berada di Halaqah Musa.
1. Ust Muhammad Zaitun Rasmin
2. Ust Muhammad Ikhwan Abd Jalil
3. Ust Muhammad Qasim Saguni
4. Ust Jahada Mangka
5. Ust Ramli Bakka
6. Ust Hidayat Hafid
7. Ust Muhammad Ihsan Zainuddin
8. Ust Muhammad Yusran Anshar
9. Ust Usman Laba
10. Ust Rahmat Abd Rahman
11. Ust Muhammad Taufan Djafri
حفظهم الله جميعا
Masih ada alasan bagi kita untuk malas ikut tarbiyah?
Cukuplah ayat ini sebagai renungan buat kita.


وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ وَلَا تَعْدُ عَيْنَاكَ عَنْهُمْ تُرِيدُ زِينَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَنْ ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا (28)
18:28. Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.
Sumber : FB Abdullah (Mahasiswa UIM)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Halaqoh Tarbiyah Musa Wahdah Islamiyah (Ust. KH. Dr. H Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA)"