Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Coretan Pena Aktivis Dakwah 02: Perjuangan Dakwah Tak Akan Terhenti


Oleh: Muhammad Akbar, S.Pd
(Penulis & Guru SMP IT Wahdah Islamiyah) 
Perjuangan dakwah tak akan terhenti walaupun anda ada didalamnya atau tidak. Panji-panji Agama Allah akan tetap tegak dimuka bumi. Dan terus berlajut menuju syurga-Nya Allah.
Namun, kita tentu tidak ingin kehilangan sebuah kesempatan dan menyia-nyiakan hidayah yang Allah telah berikan kepada kita, ketika diberikan amanah lalu mengingkarinya.
Karena jalan dakwah ini adalah jalanya manusia-manusia pilihan dan ciri umat yang terbaik: Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Kalian adalah umat terbaik yang dikeluarkan bagi umat manusia, kalian perintahkan yang ma’ruf dan kalian larang yang mungkar, dan kalian pun beriman kepada Allah…” (Qs. Ali-‘Imran: 110)
Ibnu Katsir mengatakan, “Pendapat yang benar, ayat ini umum mencakup segenap umat (Islam) di setiap jaman sesuai dengan kedudukan dan kondisi mereka masing-masing. Sedangkan kurun terbaik di antara mereka semua adalah masa diutusnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kemudian generasi sesudahnya, lantas generasi yang berikutnya.” (Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim, jilid 2 hal. 68)
Maka salah satu jalan terbaik ketika ingin menjadi ummat yang terbaik adalah istiqomah dalam menyampaikan kebenaran dan mencegah kemungkaran. Karena jalan ini adalah jalannya Para Rasul, jalannya para sahabat yang mulia dan ummat yang terbaik.
Namun, yang menjadi pertanyaan adalah seberapa besar sumbangsi yang telah kita kerjakan dalam memperjuangkan kebenaran, menyampaikan agama Allah kepada hati setiap manusia. Maka renungkanlah begitu besar nikmat yang Allah telah berikan, maka mamfaatkanlah untuk berdakwah dijalan Allah.
Dan haraqoh perjuangan dakwah ini akan tetap berlanjut sampai pada hari kiamat, jikalau kesempatan itu masih ada maka bergabung dan istiqomalah dalam perjuangan dakwah ini. 
Berdakwalah melalui profesi dan pekerjaan Anda.
Berdakwalah dengan mulut, akhlak dan tenaga Anda.
Berdakwalah dengan apapun yang Anda miliki.
Karena dakwah akan terus berlanjut menuju syurga-Nya Allah subhanahu wata'ala. 
Wallahu’alam…
Akhukum,
Muhammad Akbar bin Zaid
Makassar, 09 Oktober 2017

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coretan Pena Aktivis Dakwah 02: Perjuangan Dakwah Tak Akan Terhenti "