Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

20 Tips Untuk Mulai Mencintai Diri Anda (bag-1)

Anda luar biasa!
Tidak ada orang lain di bumi ini yang seperti anda. Anda adalah spesial!
Mungkin saat ini anda berpikir “Apakah anda bercanda? Aku hanyalah orang normal. Tidak ada yang istimewa! Sama halnya seperti orang lain.”
Coba kita ambil salah satu contoh, yaitu pengalaman hidup. Pengalaman hidup anda sampai saat ini berbeda dengan orang lain. Ya, mungkin ada beberapa kesamaan tetapi, pada dasarnya setiap orang memiliki pengalaman yang sangat unik dalam kehidupan mereka masing-masing.
Dari perspektif ini saja anda sudah berbeda, unik dan luar biasa!
Bukankah sudah waktunya untuk mulai memperlakukan diri anda sebagai seorang yang spesial. Berikan diri anda sedikit cinta dan ekspresikan keunikan anda ke seluruh dunia?
Ayo! Lakukan kebaikan pada diri anda sendiri, ambil napas dalam-dalam, beri diri anda pelukan dan mulai berlatih tindakan berikut ini:
1. Mulailah hari anda dengan mencintai diri sendiri!
Lihatlah di cermin dan katakan kepada diri sendiri sesuatu yang penuh cinta. “Anda memiliki mata yang paling indah!” Anda masih merasa canggung melakukannya? Cobalah hal lain yang positf seperti “Anda sangat kreatif!” Apa pun itu yang dapat membuat anda merasa tersanjung dan tersenyum!
2. Belajar menyayangi tubuh anda.
Memberi asupan bergizi pada tubuh anda dengan makanan dan minuman sehat adalah cara untuk menghargai diri sendiri. Juga, manjakan diri anda dalam air hangat, pijat atau perawatan spa. Temukan cara untuk menikmati, menyukai dan bahkan menyayangi tubuh anda.
3. Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang mencintai dan menyemangati anda.
Belajarlah untuk menerima semua kepedulian yang mereka katakan tentang anda. Mungkin apa yang mereka katakan tidak mengenakkan hati anda, namun mereka adalah orang-orang yang selalu ada di sisi anda, memberikan dukungan pada anda. Jangan menghindar. Terima dan akui mereka.
4. Akhiri semua hubungan yang beracun.
Serius, siapa pun yang membuat anda merasa kecil, tidak berdaya atau tidak berarti tidak termasuk dalam hidup anda.
5. Berhenti berusaha menjadi orang lain.
Anda tidak bisa menjadi orang lain karena anda unik, begitu pun dengan mereka. Mengapa membandingkan ketika tidak ada sesuatu untuk dibandingkan?
6. Jadilah cheerleader bagi diri anda sendiri.
Rayakan semua prestasi anda, tidak peduli seberapa besar atau kecil. Banggalah pada diri sendiri. Jadilah orang pertama yang mengucapkan selamat pada diri sendiri, kemudian biarkan orang lain memberi selamat pada anda jika mereka menginginkan, bukan sebaliknya.
7. Rangkul dan cintai segala sesuatu yang membuat anda berbeda.
Anda memiliki pemberian dan bakat khusus. Ini adalah apa yang membuat anda istimewa dan unik. Jangan takut untuk mengoptimalkan mereka.
8. Luangkan waktu setiap hari untuk diri sendiri.
Mungkin itu adalah sebuah waktu yang tenang ketika anda duduk dan bersantai atau melakukan meditasi. Ambil waktu untuk berjalan-jalan sendiri. Duduk di tepi sungai atau danau. Nikmati waktu anda.
9. Carilah percikan api dari dalam diri anda.
Apa yang menggairahkan anda? Aktivitas yang membuat anda lupa waktu? Atau suatu hal yang menakutkan anda? Sesuatu yang ingin anda lakukan, tetapi takut untuk mencoba. Pergilah dan lakukan saja! Ambil beberapa langkah kecil, berikutnya akan menjadi lebih mudah.
10. Dengarkan kritikan batin anda.
Jika batin anda mengkritik anda dengan mengatakan bahwa anda malas atau tidak bahagia atau tidak berbakat, maka dengarkanlah. Kemudian, tuliskan di atas kertas sebanyak dua kali yaitu ketika anda malas, tidak bahagia atau tidak berbakat. Kita semua pernah merasakan hal-hal ini kadang-kadang. Berikutnya, tuliskan dua kali juga bahwa anda tidak malas, bahagia, dan berbakat. Ini adalah cara yang baik untuk membiarkan batin anda mengetahui bahwa anda menerima semuanya itu.
Terimah Kasih atas kunjungan Ta' semoga artikel ini bermamfaat... @Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Tips Untuk Mulai Mencintai Diri Anda (bag-1)"