Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

10 Kata Motivasi Bagi Kehidupan Anda

Sebagian besar dari kita hidup dengan motto, entah itu yang diajarkan orang lain kepada kita atau yang kita kembangkan sendiri dari waktu ke waktu. Berikut ini adalah 10 kutipan yang anda harus pertimbangkan untuk diadopsi dalam kehidupan sehari-hari anda:
1. “Anda belum hidup hari ini sampai anda melakukan sesuatu untuk seseorang yang tidak pernah bisa membayar anda.”
Sering kali kita begitu terjebak dalam proses memberi dan mengambil (give and take) sehingga kita lupa semangat sejati dari kemurahan hati – di mana kita memberi tanpa berharap untuk menerima. Menjadi seorang relawan adalah cara yang baik untuk menerapkan kalimat ini dalam kehidupan sehari-hari anda.
2. “Hidup ini terlalu singkat untuk bangun di pagi hari dengan penyesalan. Jadi, kasihi orang-orang yang memperlakukan anda dengan benar dan lupakan orang-orang yang tidak. Dan percaya bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Jika anda mendapatkan kesempatan, ambillah. Jika itu merubah hidup anda, biarkanlah. Tidak ada yang mengatakan bahwa hal itu akan mudah, mereka hanya berjanji bahwa hal itu akan berarti.”
Pesan dari kutipan ini cukup sederhana: lakukan yang terbaik sekarang. Setiap hari adalah hari baru. Jangan sia-siakan hidup anda pada sesuatu atau seseorang yang menghalangi anda untuk mencapai potensi tertinggi anda.
3. “Cinta itu sabar, baik hati, tidak cemburu, tidak menyombongkan diri, tidak memandang rendah orang lain, tidak egois, tidak mudah marah, tidak pendendam, tidak berhubungan dengan hal-hal yang jahat, namun cinta itu ceria, jujur, selalu melindungi, selalu percaya, selalu berharap dan gigih.”
Ini adalah kutipan yang cukup panjang, namun berbicara tentang hakikat cinta dan cara kita mengasihi orang lain serta diri kita sendiri. Pada akhirnya, cinta bukanlah tentang romantisme; ini tentang mencari perbaikan dalam pertumbuhan pribadi anda dan kehidupan.
4. “Jika anda tidak mengatakan yang sebenarnya tentang diri anda, maka anda tidak bisa mengatakan yang sebenarnya tentang orang lain”
Jika anda tidak jujur dengan orang lain tentang diri anda, anda tidak bisa campur tangan dalam kehidupan mereka, terutama jika tujuan anda adalah untuk menyebarkan kebohongan. Itu hanyalah sesuatu yang kejam.
5. “Saya telah belajar bahwa orang akan melupakan apa yang anda katakan, orang akan melupakan apa yang anda lakukan, tapi orang-orang tidak akan pernah lupa bagaimana anda memperlakukan mereka.”
Ini bukanlah suatu pencapaian yang membentuk bagaimana orang lain melihat pada anda. Ini adalah bagaimana mereka terhubung dengan anda pada tingkat emosional. Ini tidak berarti anda harus membuat tindakan besar kepada semua orang dalam hidup anda setiap hari. Ini hanyalah mengatakan sesuatu hal yang kecil layaknya senyuman, terutama jika seseorang memiliki pagi yang buruk.
6. “Lebih baik dibenci untuk apa adanya anda daripada dicintai untuk sesuatu yang bukan mencerminkan anda.”
Kadang-kadang semua yang kita ingin lakukan adalah untuk menyenangkan semua orang di sekitar kita, tapi itu tidak layak jika anda harus mengambil risiko identitas anda sendiri. Jadilah diri sendiri dan jujur pada keyakinan anda. Jika orang tidak menyukai anda untuk itu, biarkan mereka. Itu lebih baik daripada berpura-pura menjadi seseorang yang bukan diri anda.
7. “Kita perlu belajar untuk mencintai diri kita sendiri terlebih dahulu, dalam segala kemuliaan dan ketidaksempurnaan kita. Jika kita tidak bisa mencintai diri kita sendiri, kita tidak bisa sepenuhnya terbuka pada kemampuan kita untuk mengasihi orang lain atau potensi kita untuk menciptakan sesuatu ”
Ini menyambung dari kutipan sebelumnya. Dalam rangka untuk mengasihi orang lain dan hidup seutuhnya, anda harus sepenuh hati merangkul setiap bagian dari diri anda, baik yang baik, buruk atau benar-benar buruk. Jika tidak, anda hanya akan merugikan orang lain.
8. “Jadilah perubahan yang ingin anda lihat di dunia.”
Jika anda ingin sesuatu untuk berubah, langkah pertama adalah dengan berusaha untuk merubah diri anda sendiri. Ya, kita bisa berani bermimpi, tapi kita juga harus berani melakukannya. Jangan biarkan pikiran kegagalan menghentikan anda dari usaha anda meraih kesuksesan.
9. “Faktanya, semua orang akan menyakiti anda. Anda hanya perlu menemukan mereka yg pantas mendapatkan pengorbanan anda.”
Kita semua ingin berpikir positif tentang orang-orang dalam hidup kita, namun mereka semua pasti pernah mengecewakan kita. Bagaimanapun mereka juga manusia. Sekarang tinggal memutuskan mana yg pantas kita anggap sahabat dan mana yg pantas kita singkirkan.
10. “Kebahagiaan dapat ditemukan, bahkan dalam masa kegelapan sekalipun, jika ada seseorang yang ingat untuk menyalakan lampu.”
Kebahagiaan adalah sebuah pilihan. Pada setiap hal buruk yang terjadi, akan ada beberapa hal baik yang muncul keluar selama anda memilih untuk melihatnya seperti itu.
Terimah Kasih atas kunjungan Ta' semoga artikel ini bermamfaat... @Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kata Motivasi Bagi Kehidupan Anda"