Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Kampung Halaman-Ku: Musim Durian Menjadi Impian Masyarakat Kabupaten Bulukumba Desa Anrang Dusun Mattoanging



           Bulan Februari-Maret adalah salah satu bulan yang ditunggu-tunggu bagi warga dan masyarakat Kabupaten Bulukumba khususnya di Desa Anrang dan sekitarnya. Bulan ini salah satu bulan yang tunggu-tunggu dari bulan yang lainya dikarenakan didalam bulan ini terdapat musim buah-buahan yaitu Buah durian dan rambutan. Tahun lalu 2016 musim durian masih dinikmati oleh masyarakat bulukumba terkhsus di desa anrang kec rilau ale sebagaimana dokumentasi dibawah.

            Namun, pada tahun ini 2017 tampaknya penantian masyarakat pada musim didurian tidak tercapai dengan maksimal. 2017 tahun ini sangat sedikit daerah di kabupaten bulukumba yang memiliki pohon durian yang berbuah dikarenakan curah hujan yang begitu deras ketika durian masih berbunga. Tampaknya kembali penantian kita untuk tahun depan akan semakin semangat dan semoga Allah memberikan kita umur yang panjang hingga mendapati musim yang berikutnya.






 






             Bagi anda pencinta durian untuk daerah bulukumba, maka bersabarlah tahun ini rezeki belum berpaling kepada kita. Namun yakinkan insya Allah tahun depan pohon durian yang kita miliki akan berbuah banyak dari sebelumnya. Satu kenangan setelah makan durian adalah baunya yang begitu menyengat ketika keluar dari mulut.

@Kab. Bulukumba
Kec. Rilau Ale
Desa Anrang
Dusun Mattonging

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Kampung Halaman-Ku: Musim Durian Menjadi Impian Masyarakat Kabupaten Bulukumba Desa Anrang Dusun Mattoanging"

Muhammad Nasrullah said...
This comment has been removed by the author.
Muhammad Nasrullah said...

Mantap Duriannya... Bagi-Bagi dong!!!

Muhammad Akbar said...

Iya silahkan datang di bulukumba, masih banyak. Tapi punyanya orang.