Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Renungan Untuk Aleppo: Suhu Capai 3 Derajat, Anak-anak Aleppo Terancam Mati Kedinginan





BUMISYAM, Aleppo – Ratusan keluarga hanya bisa saling memeluk dan meringkuk untuk mengurangi rasa dingin di jalanan dan di puing-puing bangunan. Sementara ribuan anak-anak terancam mati kedinginan di jalanan kota Aleppo setelah evakuasi warga sipil dari kota itu tertunda.
Para orangtua terpaksa membakar sampah atau apapun dan membungkus anak-anak mereka dengan menggunakan selimut.Di tengah suhu di bawah nol derajat Celcius, Sabtu (17/12/2016) malam, mereka harus menunggu digelarnya kembali proses evakuasi setelah sempat tertunda.


Di tengah malam itu mereka dihadapkan pada dua pilihan sulit yaitu bertahan di tengah cuaca dingin untuk mempertahankan posisi antrean evakuasi atau pergi mencari perlindungan tapi kehilangan posisi antrean evakuasi.
“Mereka pada dasarnya harus mengambil satu keputusan yang sama-sama tragis,” kata Melodie Schindler, juru bicara Komite Palang Merah Internasional (ICRC).


Suhu udara di Aleppo diperkirakan akan anjlok hingga -3 derajat Celcius dan ICRC serta organisasi kemanusiaan lainnya memperingatkan anak-anak dan korban luka berisiko tewas dalam kondisi ini.
“Musim dingin ini akan membunuh ribuan orang yang tak memiliki rumah untuk melindungi mereka,” kata Dewan Pengungsi Norwegia (NRC).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Renungan Untuk Aleppo: Suhu Capai 3 Derajat, Anak-anak Aleppo Terancam Mati Kedinginan"