Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Wisata Alam & Budaya: Taman Wisata Puncak Bila Kab. Sidrap (Kenangan KKN UNM Desa Tanete Kab. Sidrap)



Bismillah…
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu
            Segala puji bagi Allah . Kami memuji-Nya, memohon pertolongan kepada-Nya, memohon ampunan kepada-Nya, bertaubat kepada-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari keburukan diri kami dan kejelekan amal-amal kami. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak ada yang menyesatkannya,. Dan barangsiapa disesatkan, maka tidak ada pemberi petunjuk kepada-Nya. Saya bersaksi bahwa tidak Tuhan yang patut disembah kecuali Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya.

            Tak ingin kalah dengan wisata alam lainya seperti dikabupaten soppeng dll. Ternyata kab. Sidrap pun memiliki taman wisata yang bernama Pun Bila Riase. Tak bisa dipungkiri secara geografis Kabupaten Sidenreng Rappang terletak dijalur lintasan tujuan daerah wisata yang utama di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Tanah Toraja (Tator), sehingga Kabupaten ini sangat besar peluang untuk menarik tamu mancanegara untuk singgah sejenak atau bahkan bermalam sambil menikmati tradisi khas masyarakat setempat. Pertama kali masuk anda akan dijumpai dengan ucapan selamat datang.



Dengan demikian, untuk kedepannya, Kabupaten Sidenreng Rappang disamping sebagai jalur lintas wisata juga sebagai jalur tujuan ke tempat-tempat wisata yang telah ada sekarang walaupun keberadaanya belum terlalu dikenal. Namun belum banyak yang tahu bahwa di kabupaten Sidrap yang memiliki luas wilayahnya mencapai 1.883,25 km², memiliki destinasi wisata yang tidak kalah pemandangannya dengan taman wisata yang ada di Indonesia, yaitu Taman Wisata Puncak Bila,


 
Spesifikasi nama Taman Wisata Puncak Bila karena destinasi wisata ini berada di pegunungan Bila Kecamatan Bila yang berjarak sekitar 50km dari Ibu kota kabupaten. Di sini bukan hanya eloknya pegununga hijau nan lembut bisa ditemui namun juga hamparan sawah yang luas dapat memanjakan mata sepanjang perjalanan. Suasana indah lokasi ini juga didukung dengan berbagai wahana permainan air Seperti waterboom, water play, water roller ball, bola air, aqua bike, kanoe boat dan tempat pemancingan ikan. Serta menyediakn wahana arena Motor ATV dan flying fox yang memacu adrenalin.
Namun anda tidak perlu takut untuk tidak bisa menikmati setiap wahana permainan dan setiap sudut tempat ini. Justru anda tidak boleh melewatkan waktu untuk mengabadikan berbagai pose terbaik anda disini karena dijamin tidak ada yang tahu anda sedang di Sidrap saat melihat gambar atau foto Anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam & Budaya: Taman Wisata Puncak Bila Kab. Sidrap (Kenangan KKN UNM Desa Tanete Kab. Sidrap)"