Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Wisata Alam & Budaya: Bukit Cekong Enrekang (Sidrap-Enrekang-Tator)

Bismillah...
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu

"Jangan Ngaku Ke Enrekang Kalau Belum Ke Cekong"

            Begitulah kata orang banyak jangan kita pernah mengaku datang di Enrekang kalau belum datang di Cekong. Perjalanan yang melelahkan dan penuh rintangan jikalau anda ingin ke enrekang ratusan tikungan siap menghadang. Namun akhirnya perjuangan itu berakhir ketika berada di atas bukit cekong.




        
                Kabupaten Enrekang adalah salah satu kabupaten di Sulawesi.  Selatan yang terkenal dengan keindahan alamnya. Deretan pegunungan yang indah bisa kita nikmati disepanjang jalan di Kabupaten Enrekang. Kabupaten yang dihuni oleh Etnis Massenrempulu ini memang diakui memiliki tujuan wisata alam yang mengagumkan sejak lama seperti Buntu Kabobong (Gunung Nona) yang sudah dikenal oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara.


           Perjalanan atau poros tator maka kita akan melihat gunung disamping kanan yg sering disebut Gunung Nona. Kini, Enrekang mulai giat dan mengeksplor potensi wisata alam yang masih terpendam. Kenalkan wisata alam di tanah Massenrempulu yang baru, namanya Bukit Cekong atau orang keren biasa menyebutnya Cekong Hill.

              Kembali Kebukit Cekong. Bukit Cekong adalah destinasi wisata yang akhir-akhir ini menjadi buah bibir dari berbagai penjuru. Bukit yang berada di Lamba' Doko, Kec. Anggeraja, Kab. Enrekang, Sul-sel. Berhadapan langsung dengan Tebing Mandu (Di Tontonan), serta berada diatas perkebunan dan pemukiman khas masyarakat Maspul.



              Bukit Cekong yang awalnya hanya sirkuit balapan trail untuk perhelatangrasstrack dan sekarang menjadi tujuan wisata alam yang menyediakan berbagai wahana ekstrim. Ini adalah ide dari Bapak Hasfan sebagai pentolan (founder) kemudian dibantu teman-teman pecinta olahraga outbound lainnya.
            Pemandangan yg begitu indah diatas bukit cekong memang pantas untuk masuk dalam kunjungan wisata kita. Bukan hanya menikmati pemandangan saja namun kita bisa menikmati berbagai macam permainan dan outbound yg ada di cekong hill. 




             Jangan berpikir lama untuk datang dan mengunjungi bukit cekong karena kita hanya bermodal bensin dan tenaga saja kita bisa sampai disana. Tidak ada tiket masuk dan akses pun lancar sambil menikmati pemandangan yg indah untuk menghilangkan kegalauan anda. Salam dari bukit cekong kab. Enrekang Sulawesi Selatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam & Budaya: Bukit Cekong Enrekang (Sidrap-Enrekang-Tator)"