Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Realitas Pemuda Indonesia: Jati Diri Sang Pemuda Mulai Hilang

             Hari ini tepat tanggal 28 Oktober 2016 merupakan hari Sumpah Pemuda, bukan sebuah kemustahilan dalam perjuangan dan kemerdekaan Indonesia adalah karena seorang pemuda yg berjuang didalamnya. Perang pemuda dalam kebangkitan bangsa sangatlah besar, kebesaran jiwa dan semangat seorang pemuda yang dahulu siap menjadi garda terdepan dalam mengatasi setiap problematika yg terjadi.

           Namun, hari ini saya berani mengatakan wajah-wajah pemuda dan jati diri pemuda saat ini yang mulai kehilangan arah. Hampir setiap harinya kita melihat bagaimana gagalnya sistem kita di Indonesia dalam menjaga pemuda dan pemudinya. Bahkan kita ketahui bahwa tulang punggung sebuab Negara berada pada sosok pemuda. Lantas bagaimana dengan posisi pemuda kita saat ini, tiada hari tanpa permasalahan, kekacauan, narkoba dan seterusnya.

            Begitu banyak masalah yang harus kita atasi sampai hari ini, saya menulis sebuah artikel tentang realita pemuda saat ini yang diombang-ambing oleh kehidupan yang semakin modern. Silahkan buka situsnya: http://muhammadakbar2.blogspot.co.id/2015/09/hancurnya-moral-akhlak-remaja-indonesia.html

            Sosok pemuda yang kita rindukan selama ini, belum muncul sampai sekarang. Sosok pemuda yang bangkit ditengah-tengah masyarkat dan bangsa untuk menhadapu dan mengatasi setiap permasalahan yang ada, pemuda yang memiliki rasa tanggung jawab bagi diri dan bangsanya.

             Dalam tulisan kami di artikel diatas mengupas bagaimana rusaknya remaja dan pemuda kita saat ini. Pemuda adalah aset bagi bangsa yang akan datang jikalu aset atau orang yang akan kita percayakan melanjutkan tongkat stafek pemerintahan dimasa yg akan datang rusak. Maka bagaimakanah wajah Indonesia kedepan. Relalita pemuda saat ini dengan krisis terbesar adalah krisis moral dan akhlak, pergaulan bebas dan seterusnya. Dalam tulisan diatas terdapat begitu banyak masalah, mulai dari pornografi, narkoba, seks bebas, aborsi, tawuran dan seterusnya.

            Jikalau anda masih memiliki hati nurani akan keprihatinan kita terhadap bangsa kita saat ini utamanya kepada pemuda-pemudi bangsa saat ini. Maka saatnya kita bergerak, jangan diam dan duduk meilhat permasalahan yg terjadi didepan kita. Namun, bangkit dan ambil bagian dalam mengatasi permasalahan tersebut.

            Cara mengatasi setiap permasalahan pemuda saat ini hanya satu bukan lagi mereka belajar setinggi-tingginya sampai Dr. Sarjana dan seterusnya. Namun, mesti kita kembalikan kepada Agama mereka, Pemuda saat harus dikenalkan dengan agamanya. Mengapa begitu banyak masalah yg terjadi kepada pemuda karena mereka tidak diberikan bekal pemahaman Agama yg baik maka sepantasnya kita mengajak kepada seluruh pemuda-dan pemudi kita memperbaiki agama mereka sehingga lahirlah generasi terbaik sebagaimana generasi Sahabat Rasulullah terdahulu.

          Dekatkan mereka dengan mesjid2 Allah, majelis2 Ilmu, Halaqah2 Tarbiyah dan seterusnya. Maka kita akan melihat sosok pemuda yang tumbuh siap menjadi garda terdepan dalam setiap masalah yg kita hadapi.

Salam pemuda@ 28 Oktober 1928-28 Oktober 2016



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Realitas Pemuda Indonesia: Jati Diri Sang Pemuda Mulai Hilang"

Abdul Haris Mubarak said...

Sepakat, Mari berjuang untuk agama dan bangsa ini

Muhammad Akbar said...

Iye, dimmna kh kanda?