Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Mengapa Harus Nikah Muda?


Menikah pada usia muda merupakan hal biasa bagi sebagian orang, terutama bagi orang zaman dulu. Beda dengan saat ini, beberapa kalangan tertentu menganggap menikah muda sebagai hal yang tabu dan lebih mementingkan karier. Bahkan saat ada yang menikah pada usia muda banyak sekali kecurigaan dari masyarakat.

Lalu, mengapa harus nikah di usia muda?

Salah satu alasan kuat menikah muda adalah agar terbebas dari zina akibat makin bebasnya pergaulan remaja masa kini. Media, lingkungan, dan cara berpakaian kaum wanita yang makin menggoda syahwat, membuat seorang bujangan mudah terseret zina.

Amat sulit menahan pandangan di zaman sekarang dan tentu hal ini berbahaya bagi kaum bujang. Sehingga mereka memilih pacaran sebagai solusi meredam syahwatnya. Parahnya, hubungan tanpa komitmen ini menjadi gaya hidup anak muda sekarang.

Rasulullah SAW bersabda:
“Wahai pemuda, barangsiapa di antara kalian telah mampu maka hendaknya menikah, karena ia lebih menundukkan pandangan dan lebih memelihara kemaluan. Dan barangsiapa yang belum mampu, maka hendaknya ia berpuasa, sebab ia dapat mengekangnya.” (HR. Bukhari)

Padahal, berdasarkan hasil riset National Marriage Project’s 2013 di Amerika Serikat (AS) menunjukkan, persentase tertinggi orang yang merasa sangat puas dengan kehidupan pernikahan adalah mereka yang menikah di usia 20-28 tahun. Sebab mereka umumnya belum memiliki banyak ego-ambisi.

Pasangan muda lebih mudah menerima pasangan hidupnya. Bahkan, ketika sang suami belum mapan secara ekonomi dan akibatnya hidup “pas-pasan,” mereka tetap enjoy dengan kondisi tersebut.

Tak hanya itu, dengan menikah di usia muda bisa memberikan waktu terbaik bagi anak-anak. Sebab menikah muda memiliki keuntungan sangat besar bagi pendidikan anak. Saat anak membutuhkan banyak pengorbanan dari orang tua dalam hal ini Anda, orang tua masih dalam umur dewasa, belum memasuki usia lanjut yang membuat kondisi fisik mengalami penurunan sehingga orang tua bisa memaksimalkan pendidikan bagi buat anak.

Tua bukan karena menikah. Tua adalah faktor umur. Tanpa menikah pun kalau umur seseorang akan semakin bertambah dan semakin tua. Lebih menyenangkan jika menikah muda dan segera punya anak atau tetap jomblo dan dapat julukan “perawan tua.” Naudzubillah.

Percepat ayuhal ikhwah, kiamat semakin dekat. Jangan memilih2 alasan untk menunda pernikahan.

Terimah Kasih atas kunjungan Ta' semoga artikel ini bermamfaat... @Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Harus Nikah Muda?"