Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Klaim Helikopternya Ditembak Jatuh di Suriah Bawa Bantuan Kemanusiaan


✈Kremlin mengungkapkan pada Senin (1/8) terkait tewasnya awak helikopter militer Rusia yang ditembak jatuh oleh pejuang Suriah di Idlib.

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya menyatakan bahwa sebuah helikopter negara itu membawa tiga awak dan dua petugas yang ditembak jatuh oleh pejuang Suriah pada Senin (1/8).

Moskow mengklaim bahwa helikopter itu dalam misi kemanusiaan untuk menjatuhkan bantuan. Namun foto-foto dari reruntuhan dan bangkai helikopter menunjukkan sebaliknya. Rusia ketahuan berbohong.

“Pada bagian reruntuhan/bangkai dari helikopter itu didapati roket. Bukti ini untuk membantah klaim (kebohongan) Rusia bahwa helikopter yang ditembak jatuh itu membawa bantuan kemanusiaan,” kata seorang aktivis Suriah kepada koresponden Orient, Senin (1/8).

Selain bukti ditemukannya roket serta peralatan tempur dan tak ada tanda-tanda dalam helikopter itu barang-barang atau makanan untuk bantuan kemanusiaan, pakar Suriah Eliot Heggins juga tidak percaya dengan pengakuan Kementerian Pertahanan Rusia itu. Karena, menurutnya, helikopter tersebut berada di wilayah perang.

“Helikopter itu terbang rendah di tempat di mana pertempuran berlangsung. Ini berarti (helikopter) itu mengambil bagian dalam pertempuran,” kata Heggins.

Sejak serangan baru dilancarkan oleh oposisi untuk membebaskan Aleppo dari kendali dan kepungan rezim Asad, pesawat-pesawat tempur Rusia banyak melakukan pembantaian di pedesaan Aleppo dengan target warga sipil di wilayah permukiman. Serangan terhadap warga sipil itu menggunakan bom cluster dan vakum, demikian kesaksian aktivis di lapangan.

Diketahui sebelumnya, helikopter Rusia yang ditembak jatuh sudah dua kali. Ini adalah untuk ketiga kalinya pesawat militer Rusia ditembak jatuh oleh pejuang Suriah. (s)

Sumber: OrientNews

              💐💐💐
══════ ❁✿❁ ══════

➡ Bergabunglah dan Sebarkan Dakwah & Informasi Seputar Ummat Islam⤵

📡Berita Ummat Islam..
📲Gabung Group WA: ☎085298527223
📝Caranya: BUI#Nama#Kota#Instansi.
💼 Sebarkan! Raih pahala...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Klaim Helikopternya Ditembak Jatuh di Suriah Bawa Bantuan Kemanusiaan"