Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Coretan Pena Aktivis Dakwah 09: Apakah Dia Cinta Padaku?

Sauadaraku, bicara cinta pasti tidak habis-habis, ibarat sumur zam-zam yang tak pernah berhenti mengalir. Demikian juga, cinta tak habis dibahas oleh manusia.
Nah, kalau disebut cinta, nama siapa kah yang langsung muncul di benak kita? Suami? Istri? Orangtua? Anak? Guru? Rekan sejawat? Atau yang lainnya...
Lalu... Adakah asma Allah menggetarkan hati kita saat menyebut cinta?
Apakah cinta kita selama ini hanya berpijak kepada apa yang diciptakan-Nya, tak lagi menyerahkan, memberikan hak dan kewajiban kepada sang pemiliki cinta.
Apakah Dia cinta padaku?
Ya, apakah Allah mencintai kita? Bagaimana cara mengetahui Allah mencintai kita atau tidak? Salah tanda jika Allah mencintai hamba-Nya, semoga kita pernah menemukan tanda-tanda ini:
1. Allah berikan kesadaran beragama
"Allah memberikan dunia pada yang Dia cintai dan yang Dia benci . Tetapi Dia tidak memberikan (kesadaran ber agama), kecuali kepada yang Dia Cintai. Maka barang siapa diberikan (kesadaran beragama oleh Allah), berarti ia dicintai olehNya” ( HR. Imam Ahmad, Al Hakim dan Al Baihaqi).
2. Allah berikan kelembutan pada hati kita
Dia akan menjadikan hamba-Nya sosok yang tenang, pribadi yang tidak emosional dan mudah bergejolak hanya karena hal-hal sepele.
”Jika Allah menginginkan kebaikan penghuni satu rumah, maka Dia masukkan kelembutan” (HR. Imam Ahmad, Al Hakim dan At Tarmidzi)
3. Ketika kita melakukan kejahatan, langsung Allah segerakan balasannya
“Jika Allah menginginkan kebaikan pada hamba, Dia akan segerakan hukumannya di dunia. Jika Allah menghendaki kejelekan padanya, Dia akan mengakhirkan balasan atas dosa yang ia perbuat hingga akan ditunaikan pada hari kiamat kelak.” (HR. Tirmidzi no. 2396, hasan shahih kata Syaikh Al Albani).
4. Allah berikan ujian
Hadits Anas bin Malik, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridho, maka ia yang akan meraih ridho Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah no. 4031, hasan kata Syaikh Al Albani).
Ujian ini bisa kekurangan harta, ketakutan, kelaparan, ataupun penyakit.
5. Menjelang akhir hidupnya melakukan kebaikan
Rasul Bersabda: ” Jika Allah mencintai seorang hamba, Dia akan memaniskannya”
Sahabat bertanya : ” Apa itu memaniskannya ya Rasulullah? ”
Ia berkata : ” Dia akan memberi ia petunjuk untuk melakukan kebaikan saat menjelang ajalnya, sehingga tetangga akan meridhainya-atau ia berkata- orang sekelilingnya” (HR. Al Hakim)
Saudaraku, semoga kita menjadi bagian hamba-hamba-Nya yang shaleh dan mendapat cinta Allah. Ketahuilah cinta sejati dan cinta hakiki hanya miliki Allah subhanahu wata'ala...
Akhukum,
Muhammad Akbar bin Zaid
(www.muhammadakbarbinzaid.com)
Makassar, 07 April 2016

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coretan Pena Aktivis Dakwah 09: Apakah Dia Cinta Padaku? "