Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Cara Memperbaiki Perilaku Buruk


Perbaiki perilaku buruk anda dan ubah interaksi anda dengan orang lain! Banyak orang memiliki masalah dengan perilaku buruk mereka, sehingga rekan-rekan mereka cenderung menghindar dan tidak mau terikat dengan mereka … sampai mereka menyadari bahwa satu-satunya yang harus disalahkan adalah diri mereka sendiri. Tips berikut akan membuka jalan menuju kebahagiaan, selama anda meningkatkan cara anda berpikir …
Fokus pada satu perilaku yang bermasalah … dan bukan pada semuanya!
perilaku buruk
Jika anda mencoba untuk menyelesaikan dua perilaku yang bermasalah secara bersamaan … anda mungkin akan membuat kesalahan! Hal ini penting untuk menetapkan target, yang memicu “keinginan” anda untuk berinteraksi dengan orang lain. Anda dapat menangani masalah ini sendiri, atau meminta bantuan dari seorang profesional, sehingga anda dapat fokus pada satu masalah dan mendapatkan dukungan.
Jujurlah dengan diri sendiri
Cobalah untuk mengatakan kebenaran pada diri sendiri dan anda akan menyadari bahwa beban masalah anda akan berkurang. Anda mungkin perlu berurusan dengan konsekuensi dari tindakan anda untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Jernihkan pikiran dan temukan sumber masalah yang anda hadapi, sehingga anda dapat “memukul” pusat dari masalah! Jangan takut, namun akui kesalahan anda!
Koreksi apa yang tidak anda sukai dalam kehidupan sehari-hari
Untuk dapat menyelesaikan setiap masalah dari perilaku anda, anda harus terlebih dahulu menghapus banyak hal yang dapat “menghidupkan kembali” masalah tersebut! Jika anda melihat bahwa pekerjaan anda membuat anda marah, mungkin sekarang saatnya untuk mencari sesuatu yang baru; dan jika penyebabnya adalah utang, maka mungkin anda harus berhenti membatasi pengeluaran. Coba segala cara untuk menyingkirkan hal-hal yang membuat anda kehilangan kendali atas hidup Anda.
Ubah sikap anda untuk hidup … catat perilaku anda!
Musik dan pekerjaan, media tersebut dapat membimbing sikap anda. Aneh memang kedengarannya! Hal ini berguna untuk membuat catatan di mana anda dapat merekam pikiran dan perasaan secara teratur. Dengan cara ini, anda dapat mengevaluasi perilaku anda saat ini, termasuk kesalahan dalam bersikap, sehingga dapat melemahkan perilaku negatif anda.
Perhatikan cita-cita hidup anda
Setiap orang memiliki seperangkat cita-cita, yang dapat menentukan kehidupan dan pekerjaan mereka. Terserah anda bagaimana membawa perilaku anda lebih dekat dengan cita-cita, sehingga anda bukan saja dapat menyesuaikan tindakan anda, tetapi juga reaksi anda berdasarkan versi yang lebih baik dari anda. Jika anda menjalani kehidupan dengan nilai-nilai seperti harga diri atau penghargaan dari orang lain, anda akan dapat menangani masalah-masalah sulit dengan kritik diri dan keberanian.
Cari dorongan untuk perilaku baik
Untuk dapat menghilangkan perilaku buruk dari hidup anda, anda harus memiliki dorongan positif setiap hari. Secara khusus, anda harus menghabiskan setidaknya lima menit sehari mempelajari sikap dan reaksi yang perlu dirubah.
Dorongan, bagaimanapun, anda dapat menemukannya di mana saja … dari percakapan dengan seorang teman atau mendengarkan musik sambil berjalan di alam! Dengan ini anda akan bisa mendapatkan lebih banyak tenaga yang diperlukan untuk perubahan dalam sikap anda.
Jangan mencoba untuk terlihat seperti orang lain
Kunci untuk bergerak ke arah perbaikan perilaku anda, adalah dengan menerima unsur-unsur dari diri sendiri dan menemukan kekuatan untuk mengendalikan pikiran anda. Jika anda mencoba untuk terlihat seperti orang lain, anda akan frustrasi dan pada akhirnya tetap berperilaku buruk dalam hidup dan pada orang lain. Selain itu, jika anda tidak dalam situasi damai dengan diri sendiri … bagaimana anda bisa menjadi manusia yang lebih baik?
Belajar dari masalah-masalah kehidupan
Melihat orang-orang yang bertahan hidup melewati hal-hal terburuk bisa menjadi inspirasi yang anda butuhkan untuk memperbaiki perilaku anda. Dalam kebanyakan kasus, masalah terdekat dapat mempengaruhi anda dan membantu anda berpikir secara berbeda. Bahkan, siapa tahu? Sebuah sentakan dalam hidup dapat menyebabkan anda untuk mengubah cara berpikir anda.

SEMOGA BERMAMFAAT, JAZAKALLAH KHAIRAN@

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Perilaku Buruk"