Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Mengapa Hidup Ini Butuh Perjuangan?



Pada suatu hari, seorang pria menemukan sebuah kepompong dari jenis kupu-kupu kaisar. Dia membawanya pulang agar ia bisa menyaksikan kupu-kupu keluar dari kepompongnya. Beberapa waktu kemudian sebuah lubang kecil muncul, ia duduk dan mengamati kupu-kupu tersebut selama beberapa jam yang tengah berjuang mengeluarkan tubuhnya melalui lubang kecil itu.
Kupu-kupu itu tampaknya terjebak dan tidak membuat kemajuan yang berarti pada fase tersebut. Ia seolah-olah tidak mampu lebih jauh lagi untuk bergerak keluar. Pria itu, dalam kebaikannya, memutuskan untuk membantu kupu-kupu. Ia kemudian mengambil sebuah gunting dan memotong sedikit pada lubang kecil itu. Tak lama, kupu-kupu itu muncul keluar dengan mudahnya. Namun tubuhnya bengkak dan kecil serta sayapnya berkerut. Pria itu terus mengamati kupu-kupu karena ia berharap bahwa, pada waktunya nanti, akan terjadi kontraksi, sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya. Namun sayangnya, hal itu tidak pernah terjadi! Bahkan, kupu-kupu kecil itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak berputar-putar dengan tubuh kecilnya yang bengkak dan sayapnya yang keriput. Ia tidak pernah bisa terbang.
Pria dengan kebaikannya tersebut yang dengan tergesa-gesa menolong, tidak mengerti bahwa perjuangan memang diperlukan untuk seekor kupu-kupu melewati lubang kecil pada kepompong. Kondisi sulit semacam itu diperlukan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu mengalir ke sayapnya, sehingga ia akan siap untuk terbang, mencapai kebebasan keluar dari kepompong. Terbang dan kebebasan hanya akan terjadi setelah adanya perjuangan. Dengan menghilangkan perjuangan pada kupu-kupu tersebut, ia malah kehilangan kemampuannya untuk dapat terbang.
Kadang-kadang perjuangan adalah persis seperti apa yang kita butuhkan dalam hidup. Jika kita melewati hidup ini tanpa cobaan, kita akan lumpuh. Kita tidak akan sekuat sebagaimana seharusnya. Berikan setiap kesempatan untuk kita coba, jangan pernah menyesal, dan jangan lupa akan ada selalu kekuatan dalam setiap perjuangan.
Semoga bermamfaat, Jazakallah khairan@

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengapa Hidup Ini Butuh Perjuangan?"