Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

SELAMAT DATANG DI WEBSITE MUHAMMAD AKBAR BIN ZAID.COM

Bismillah...
Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatu.

            Blog ini penulis membuatnya dengan niat karena Allah, dalam rangka mempersiapkan bekal dalam perjalanan hidup kedepan dan yang akan datang dan saling berbagi ilmu pengetahuan yang kami miliki, blog ini kami buat dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, penulis hanya berharap semoga dengan adanya blog ini dapat menjadi wawasan pengetahuan bagi kita semua dan membuat kita semua lebih gigih dalam belajar dan utamanya bagi penulis pribadi.            

Segala puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan begitu banyak nikmat, sehingga di ibaratkan pohon yang menjadi penanya serta air laut yang menjadi tintanya dan langit dan bumi menjadi kertasnya tidak akan mampu mencatat nikmat yang diberikan kepada kita sampai detik ini, namun terkadang kita lupa diri akan nikmat-nikmat yang telah diberikan kepada kita sehingga kita tidak mampu menyukirinya, Kata Allah Swt. LA INSHAARTUNM LA’A SIDANNAKUM. Barang siapa yang mengsyukuri nikmatku maka aku akan tambah nikmat tersebut. Serta salam dan salawat tercurah kepada baginda Rasulullah SAW,’’ALLAHUMMA SHALLHI ALA SAIDINA MUHAMMAD’’. Nabi sebagai uswatun hasanah, yang telah membawa kebenaran bagi umat manusia, petunjuk dan pedoman yakni kitab terakhir dan penutup  (Al Quran).
            Penulis menyadari dalam blog yang kami buat ini begitu banyak kesalahan kesalahan yang terjadi utamanya penggunaan bahasa-bahasa yang kasar, dan itu mendakan bahwa manusia pada dasarnya tak pernah lupuk dari kesalahan dan kegagalan, olehnya itu penulis hanya berharap keritikan dan saran agar menjadi acuan dan pedoman dalam penulisan yang kedepanya, sebuah kata bijak mengatakan,’’lebih baik seribu kritikan dibanding dengan satu pujian’’ alasanya, karena orang-orang yang ingin melihat kita sukses kedepanya ialah orang-orang yang senantiasa memberikan kritikan yang baik sehingga kita dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, dan begitu sebaliknya.  tentunya modul ini dibuat dengan memiliki tujuan dan landasan-landasan tertutu, dengan tujuan yang  telah  ditetapkan menjadi landasan bagi kita untuk mencapainya.
            Semoga blog ini bermamfaat bagi kita semua khusunya bagi penulis pribadi, penulis hanya berpesan. ‘’Waktu tidak akan pernah kembali dan akan berjalan terus-menerus, jika waktu kita masih kecil, belajar membaca selama 3 tahun waktu kita hanya digunakan untuk belajar membaca dan pintar dan hasilnya adalah sampai sekarang perjuangan tiga tahun itu masih tetap ada bahkan sampai kita mati, Nah pertanyaanya! Apakah waktu, anda gunakan sebaik-baikya beribadah, belajar dll.

LANDASAN
1.      AL-QURAN DAN AS-SUNNAH
2.      Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.”(QS. Adz Dzariyat: 56).
3.      “Sesungguhnya Aku ingin menjadikan seorang khalifah di muka bumi.” (Qs. Al-Baqarah [2]: 30)
4.      “Dan Dia-lah yang menjadikanmu para khalifah di bumi.” (Qs. Al-An’am [6]: 165).
5.       Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
6.      Rasulullah SAW bersabda :”Menuntut/ mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim. (HR TABRANI)
7.      Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya di antara jalan menuju surga. Sesungguhnya malaikat meletakkan sayapnya sebagai tanda ridho pada penuntut ilmu. Sesungguhnya orang yang berilmu dimintai ampun oleh setiap penduduk langit dan bumi, sampai pun ikan yang berada dalam air. Sesungguhnya keutamaan orang yang berilmu dibanding ahli ibadah adalah seperti perbandingan bulan di malam badar dari bintang-bintang lainnya. Sesungguhnya ulama adalah pewaris para Nabi. Sesungguhnya Nabi tidaklah mewariskan dinar dan tidak pula dirham. Barangsiapa yang mewariskan ilmu, maka sungguh ia telah mendapatkan keberuntungan yang besar.” (HR. Abu Daud no. 3641. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih).
8.      Firman Allah, "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan" (al-Mujaadilah: 11), dan, "Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan."('Thaahaa: 114)
9.      Carilah ilmu walaupun kenegri cina. (Ali Bin Abi Thalib).
10.  “MAN JADDA WAJADA”. Siapa yang bersunguh-sunguh maka ia akan mendapatkanya.

A. PROFIL PENDIDIKAN
            Nama                                      : MUHAMMAD AKBAR
            Tempat Tgl Lahir                 : Bulukumba 23 Maret 1996
            Alamat                                   : Batang2 Desa Anrang Kec Rilau Ale Kab Bulukumba
            No. Hp                                    : 085298527223
            Jenjang Pendidikan
                        SD                               : MIS 022 MATTOANGING. 2001-2007
                        SMP                            : SMP N 3 BONTOMANAI. 2007-2010
                        SMA                           : SMA N 1 RILAU ALE. 2010-2013
                        Perguruan Tinggi     : PEND.KEPELATIHAN OLAHRAG FAKULTAS  ILMU                                                            KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
            Nama Orang Tua
                        Ayah                           : P. DARMAN
                        Ibu                              : Ny. SUPIATI
                        Adik 1                         : MUHAMMAD IKRAM
                        Adik 2                         : IBNU YASIR
                        No. Hp                        : 081340031593
            Pekerjaan
                        Ayah                           : PETANI
                        Ibu                              : IBU RUMAH TANGGA              

                Sekian dan terimah kasih atas kunjungan anda!

Terimah Kasih atas kunjungan Ta' semoga artikel ini bermamfaat... @Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SELAMAT DATANG DI WEBSITE MUHAMMAD AKBAR BIN ZAID.COM"